
Jakarta, 20 Desember 2022 – Hadapi potensi resesi global 2023, pemangku kepentingan terkait seperti Kementerian Perekonomian (Kemenko) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) menggelar event akbar Gebyar 100.000 Warung Posko Pangan dan Laku Pandai yang berlangsung pada 16-18 Desember 2022. Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas tersebut melibatkan berbagai pemangku kepentingan terkait mulai dari pemerintah daerah, pusat, hingga swasta seperti PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (IDX: WMPP atau WMP).
Acara yang berlangsung selama 3 hari di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat tersebut menghadirkan berbagai produk pangan dari seluruh Indonesia, termasuk dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si. Acara tersebut menjadi ruang interaksi yang sangat apik bagi pelaku UMKM, kelompok koperasi perempuan, dan produsen pangan seperti WMP untuk saling bersinergi menyediakan dan mendekatkan pangan terbaik bagi masyarakat.
Puti Retno Ali, Chief People Officer and Corporate Secretary, PT Widodo Makmur Perkasa Tbk menjelaskan bahwa Perusahaan akan mendukung upaya pemerintah dalam menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat, khususnya menghadapi potensi resesi global tahun depan.
“Sebagai Perusahaan consumer goods and agricultural commodities di Indonesia dengan visi provide food for the nation, PT Widodo Makmur Perkasa Tbk sangat mendukung upaya Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait dalam bersinergi dan berkolaborasi untuk mendekatkan produk-produk pangan dan memudahkan akses pangan bagi masyarakat. Kegiatan Gebyar 100.000 Warung Posko Pangan dan Laku Pandai telah menjadi medium bagi para pemangku kepentingan untuk saling berkolaborasi dalam mencapai tujuan tersebut”, jelas Puti.
Dalam acara yang berlangsung 3 hari tersebut, WMP menampilkan berbagai varian produk pangan berkualitas tinggi seperti daging sapi melalui brand WMeat, daging unggas melalui brand W99, hingga olahan daging seperti sosis (Royal Java Brand), nuget (Wima Nuget Brand), bakso, maupun bakery. Perusahaan juga membuka ruang interaksi dengan kelompok-kelompok koperasi perempuan maupun UMKM peroangan untuk peluang kolaborasi.
Pemenuhan kebutuhan protein masyarakat Indonesia masih menjadi perhatian banyak kalangan mengingat persentasinya yang relatif masih rendah dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Oleh karena itu, Perusahaan memberikan skema khusus bagi para calon mitra UMKM dan Koperasi yang ingin bekerja sama dalam menghadirkan produk-produk protein yang berkualitas bagi masyarakat.
===Selesai===
Tentang PT Widodo Makmur Perkasa Tbk
PT Widodo Makmur Perkasa Tbk adalah salah satu Perusahaan penyedia pangan terintegrasi dari hulu ke hilir terkemuka di Indonesia. Berdiri sejak 1995, Perusahaan memiliki visi yaitu Provide Food for the Nation yang didukung oleh lima bisnis utama yaitu peternakan sapi terintegrasi, pengolahan daging modern, peternakan unggas terintegrasi, komoditas pertanian, serta konstruksi dan energi.
PT Widodo Makmur Perkasa Tbk telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX: WMPP). Setiap tahun Perusahaan terus menunjukkan pertumbuhan yang positif, baik dari sisi pembangunan infrastruktur, kapasitas produksi, maupun dari sisi bisnis dan aset. Lini bisnis Perusahaan beroperasi di beberapa wilayah Indonesia, serta produk telah dipasarkan secara luas di masyarakat.
Penggunaan energi baru terbarukan (renewable resources) terus dilakukan untuk mendukung industri pangan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Melalui program sosial Perusahaan, PT Widodo Makmur Perkasa Tbk mendorong semakin banyak terlahir petani muda Indonesia yang berdaya saing tinggi, demi kemajuan industri pangan dalam negeri. Simak informasi selengkapnya tentang Perusahaan di https://www.widodomakmurperkasa.co.id/
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Widodo Makmur Perkasa Tbk
Beni Wijaya | Public Relations Manager
Email: beni.wijaya@wmp-group.co.id